Rabu, 29 Oktober 2014

  • Before Say (Contoh Cerita Multiple Plot)

    Before Say
    Sebuah cerita yang menceritakan kisah masing-masing tokoh. Di sebuah bus antar provinsi yang sepi penumpang, seorang ibu duduk tepat didepan seorang gadis muda. Ditengah kosongnya bus, kondektur menaikan harganya 2 kali lipat. Si ibu tidak membawa uang lebih untuk membayarnya, namun dengan baik hati gadis muda tersebut membayarkan ongkos si ibu. Ibu tua ini pun berterima kasih dan memberikan bekal yang dibawanya kepada gadis tersebut. Namun gadis tersebut lebih memilih untuk memakannya bersama-sama. Sambil makan mereka pun bercerita satu sama lain, tentang tujuannya pergi ke Yogya. Ibu tua ingin berjumpa dengan anaknya karena sudah 5 tahun tak berjumpa, dan si gadis muda yang ingin berjumpa dengan kekasihnya karena ingin memberikan kejutan dihari ulang tahun kekasihnya.

                      Ibu ini sangat merindukan anaknya setelah 5 tahun tak berjumpa, karena anaknya tidak ingin merepotkan ibundanya dan ingin hidup mandiri. Anaknya sangat baik, pengertian, taat beragama, dan kadang seminggu sekali anaknya menelpon untuk menanyakan kabar. Sesekali ibu ini juga bertanya lokasi tempat tinggalnya sekarang, namun anaknya tidak ingin memberitahukannya sebelum dia bisa membahagiakan ibundanya. 5 tahun kemudian, anaknya mengirimkan surat bahwa seminggu lagi anaknya akan wisuda, dan terselip alamat milik anaknya. Betapa bahagia harunya seorang ibu menerima kabar tersebut.

    Selanjutnya si gadis pun bercerita alasan ia mengapa ingin bertemu dengan kekasihnya. Gadis ini ingin memberikan surprise atas ulang tahun kekasihnya. Sekaligus ingin mengucapkan selamat atas kelulusan kekasihnya, dan juga bisnis sampingannya yang maju. Ia menceritakan betapa baiknya kekasihnya, selalu membagi ilmu kepada anak yang kurang mampu, dan mendirikan sebuah sekolah kecil dekat dengan kos nya. Ia juga menceritakan bahwa ia baru menjalani hubungannya selama 6 bulan dan baru bertemu 5 kali, dan awal bertemu ditempat wisata Yogyakarta. Mereka pun saling mensupport satu sama lain, dan berhubungan jarak jauh melalui webcam. Kekasihnya pun berjanji akan menikahinya setelah ia sukses dan akan diperkenalkan orang tuanya.

    Sesampainya di Yogyakarta mereka berpisah, dan berpamitan satu sama lain. Si ibu langsung pergi mencari angkutan umum untuk menuju tempat anaknya tersebut. Sedangkan si gadis ini berbelanja sayuran untuk memasakan makanan kesukaan kekasihnya, dan memasak dirumah temannya yang dekat dengan kos kekasihnya. Tidak lupa dia juga membeli sebuah dasi sebagai hadiah bahwa kekasihnya telah sukses dihari ulang tahunnya.

    Sesampainya si ibu ditempat anaknya, lalu dengan kaget, haru, bahagia si anak tersebut memeluk ibundanya. Dan ibunya pun mengucapkan selamat ulang tahun, dan memberikan sebuah kado. Setelah dibuka, kado tersebut berisi kemeja yang dibuat oleh ibunya sendiri. Dengan bangga dan bahagia si anak pun memakainya. Kemudian terdengar suara ketukan pintu, dan anak tersebut kaget, bahwa kekasihnya (si gadis) membawakan kue ulang tahun dan membawa kado beserta masakan kesukaannya. Kemudia si gadis dipersilakan masuk dan akan diperkenalkan oleh ibunya yang kebetulan baru tiba. Setelah ibunya datang sigadis dan si ibu pun kaget, dan ternyata orang yang diceritakan selama perjalanan tersebut adalah orang yang sama. Anaknya pun bingung bagaimana mereka berdua saling kenal, lalu diceritakanlah awal mulanya mereka bertemu. Dan mereka bedua menyayangi orang yang sama, bangga dengan orang yang sama. Si anak ini pun merasa sangat bahagia, karena memiliki 2 orang baik yang menyayanginya. Dan berjanji tidak akan meninggalkan ibundanya kembali, dan menikahi kekasihnya dalam waktu dekat.







    Mind Map "Before Say"




  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Copyright @ 2013 Dicky Yudha.

    Design Edited By DICKY | DICKY