Kamis, 09 Oktober 2014

  • Sinopsis "TELEPATHIC"

    Sinopsis
    Genre : Sci-fi, Thriller, Action
    Created : Dicky Yudha Prawira

    “TELEPATHIC”

    illustrasi poster

    Sebuah kisah yang mengambil latar masa depan yaitu tahun 2350. Dimana semua kemajuan teknologi berkembang dengan pesat, segalanya bisa diakses dengan mudah hanya dengan pikiran. Semua alat baik itu alat komunikasi, transportasi, alat rumah tangga bisa digerakan dengan kekuatan pikiran. Tetapi semua itu tidak bisa dilakukan tanpa menggunakan sebuah alat yang bernama “TelepaticKey”. Dengan sebuah server besar yang berada tepat diatas gedung pemerintahan dipusat kota Jayckert. Server inilah yang menyambungkan pemikiran manusia dengan prosessor yang ditanam  pada setiap alat. Namun seorang mahasiswa bernama Jo, memiliki pemikiran bahwa semua yang dilakukan pemerintah ini seperti membuat rakyatnya bodoh. Jo menyelidiki maksud tujuan pemerintah membuat program bernama “Teleprogram”. Ternyata dugaan Jo benar, mereka membuat ini dengan bermaksud menguasai pemikiran rakyatnya dan memperbudaknya sehingga Letius, dalang dari program ini bisa menguasainya. Jo mengajak teman-temannya Ana, Rachet, Bugs bahwa rakyat telah diperbudak dengan pemerintah. Namun teman-temannya tidak mempercainya, dan setelah Jo menunjukan rekaman Letius barulah mereka percaya. Namun Bugs pada saat itu menggunakan “TelepaticKey” sehingga Letius tahu rencana mereka berempat. Penjagaan ketat pada server pun dilakukan, Jo dan teman-temannya menjadi buronan pemerintah.
    Mereka bersembunyi disebuah hutan dekat kota Jayckert. Disana mereka bertemu dengan penghuni lain yaitu kaum Leiksal. Kaum ini ternyata dipimpin oleh seorang pria tua bernama Pragusa, dan ternyata dia adalah pencipta “TelepaticKey”. Pragusa menceritakan bagaimana dia dan yang lainnya bisa tinggal disini. Jo dan teman-temannya diberitahu kelemahan server tersebut, dan diberitahu jalan pintas menuju pusat kota. Pragusa pun memimpin pasukannya untuk mengacaukan kota, agar pengamanan dekat server berkurang.
    Namun tidak mudah untuk menembus server tersebut, karena dijaga oleh Stuntork. Pria bertopeng petarung bertubuh kekar dengan robot petarung yang dikendalikannya. Tiba-tiba Jo mengeluarkan TelepaticKey yang berbeda. Sebuah telepathic yang mengendalikan sebuah monster peliharaan Pragusa yang bersembunyi dihutan. Monster ini bernama Rexius, posturnya seperti T-Rex memiliki tanduk satu, namun memiliki gading seperti gajah. Rexius datang dari bawah tanah, dan bersiap bertarung dengan robot badak Stuntork. Setelah pertarungan sengit dilakukan, Stuntork tertancap oleh ekor Rexius.  Jo pun tidak berkutik setelah membuka topeng Stuntork, yang ternyata ayahnya yang  15 tahun lalu  dikabarkan mati terkena ledakan diperusahaan millik Pragusa pada saat itu.

    Sementara itu Pragusa bertemu dengan Letius, yang tidak lain adalah saudara sepupunya yang iri akan kemajuan ciptaan Pragusa. Mereka berdua bertarung dengan penuh emosi. Tiba-tiba Letius terpojok, namun ia memiliki sebuah rencana untuk melenyapkan kota dan penduduknya dengan bom pengendali. Letius mati setelah Pragusa menembakan busur panah tepat dijantungnya. Namun ternyata bom tersebut berjalan dengan waktu kurang dari 1 menit. Pragusa mengirimkan pesan dengan TelepaticKey ke Jo untuk menghancurkan servernya. Lalu ayah Jo (Stuntork) terbangun dan mengendalikan robot badaknya menghantam servernya, dan menyuruh Jo dan teman-temannya pergi dari gedung tersebut. Setelah Jo dan teman-temannya berhasil keluar dengan selamat, gedung tersebut runtuh dan rata dengan tanah.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Copyright @ 2013 Dicky Yudha.

    Design Edited By DICKY | DICKY